MotoGP 2015 di Inggris Akan Ditiadakan?


Sumber: football365.com

Grand Prix MotoGP di Inggris untuk musim balapan tahun 2015 terancam gagal untuk diadakan setelah pihak Sirkuit Donington Park memutuskan untuk mengundurkan diri dari jadwal. Kabar ini pun membuat makin kacaunya proses perpindahan balap MotoGP dari Sirkuit Silverstone ke sirkuit baru di daerah Wales, The Circuit of Wales.

Pihak Circuit of Wales menandatangani kontrak selama lima tahun dengan promotor MotoGP, Dorna, pada bulan Agustus 2014 lalu. Masalahnya adalah, perjanjian tersebut sudah termasuk dengan penyelenggaraan British Grand Prix 2015, sedangkan sirkuit di daerah Ebbw Vale itu baru akan bisa dipakai berlomba mulai tahun 2016.

Pada bulan September 2014, manajemen Circuit of Wales melakukan sebuah perjanjian dengan Sirkuit Donington Park agar mau menjadi 'host pengganti' MotoGP. Hal tersebut berkaitan dalam rangka untuk memenuhi kewajiban kontraknya dengan Dorna. Kedua pihak sirkuit ini kabarnya telah berhasil mencapai kesepakatan, namun terancam gagal setelah Donington Park menuduh pihak Circuit of Wales melewati batas waktu pelunasan biaya.

Sekarang dikabarkan, kedua belah pihak saling melancarkan 'perang' rilis pers yang berbeda-beda soal masalah ini.

Bagaimanapun, sekarang nasib British Grand Prix MotoGP 2015 menjadi terombang-ambing tanpa adanya sirkuit host yang pasti.

0 komentar:

Posting Komentar