Apa yang Menyebabkan Nissan Grand Livina Irit BBM?


https://www.nissan.co.id/vehicles/new/grand-livina.html
nissan.co.id

Nissan Grand Livina memang banyak dipilih keluarga Indonesia. Selain mampu membawa lebih banyak penumpang, MPV ini juga memiliki tampilan yang menarik dan berbeda dengan mobil kompetitor. Namun lebih dari itu, banyak keluarga Indonesia memilih Nissan Grand Livina karena irit bahan bakar.

All New Nissan Grand Livina telah memakai mesin baru, yakni HR15DE, yang mengimplementasikan teknologi dual-injection dengan twin TC untuk saluran intake dan exhaust. Keunggulan dual-injection inilah yang menjadikan Grand Livina 4 persen lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya.

"Teknologi ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik, terutama pada kecepatan rendah hingga menengah," ungkap Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Nasional NMI Yoshiya Horigome, dikutip dari Republika.

Keunggulan lainnya yang didapat pengguna adalah mesin dual-injection yang telah dikawinkan dengan Xtronic CVT (Continuos Variable Transmission). Transisi CVT ini tak hanya menawarkan sensasi berkendara yang halus karena tidak ada hentakan ketika perpindahan gigi, tetapi juga meningkatkan performa bahan bakar All New Grand Livina lebih efisien sekitar 9 persen dibandingkan model sebelumya. 

Dengan peningkatan efisiensi BBM, rasio kecepatan dengan banyaknya BBM yang dibutuhkan menjadi 16,9 km/liter dibandingkan sebelumnya yang hanya 15 km/liter.

0 komentar:

Posting Komentar