Bagaimana Navara dengan Transmisi Otomatis?


Sumber: autobild.co.id
Pernah terbayang sebuah mobil pick up tetapi menggunakan transmisi otomatis? Rasanya tidak banyak dan sangat jarang menjadi pilihan karena transmisi otomatis sering kali diidentikkan dengan mobil city car dan tidak mumpuni jika digunakan di medan off road. Namun, Nissan ingin sesuatu yang berbeda, yakni dengan kehadiran Nissan Navara bertransmisi otomatis.

Navara yang ternyata juga diminati oleh masyarakat perkotaan akhirnya meluncurkan transmisi otomatis. Dengan tampilan desain yang maskulin, Navara tetap tangguh menghadapi medan yang sulit atau jalan yang menanjak. Dengan adanya transmisi otomatis ini, Navara sangat memberikan keuntungan bagi pengendaranya karena tidak harus menginjak pedal kopling yang sering menjadi keluhan bagi banyak orang. Selain itu, pengendara juga tidak perlu memindah-mindahkan gigi saat akan menanjak atau menuruni bukit.

Saat diuji oleh Tim Autobild Indonesia di Aceh, Navara sanggup menerjang tanjakan dengan sudut kemiringan 45 derajat. Ini terbukti ampuh meskipun Navara sempat diragukan sulit untuk menembus medan yang terlalu curam jika dibuat transmisi otomatis.

0 komentar:

Posting Komentar