Nissan Navara SL dan VL



Mobil Terbaru di Indonesia | city Car Terbaik di Indonesia | Mobil Baru Nissan
sumber: nissan.co.id



Kedua varian ini memiliki selisih harga yang cukup besar,  mencapai 50 juta. Penasaran apa yang membedakan dua jenis tipe ini?

Nissan SL diprioritaskan untuk segmen fleet. Sementara VL dikhususkan bagi segmen konsumen yang sporty dan berani, tidak hanya konsumen pribadi namun juga segmen industri.

 Perbedaan pertama dilihat pada mesinnya, dimana SL menggunakan mesin dengan transmisi manual 4 percepatan sementara VL menggunakan transmisi manual dan otomatis hingga 7 percepatan meski varian mesin keduanya sama yaitu diesel 4 silinder berkapasitas 2.500 cc.

Untuk desain eksterior, VL memiliki grille chrome, daytime running light, foglamp, kamera parkir, dan rail roof sementara SL tidak. Ukuran pelek yang digunakan VL 18 inci sementara SL 16 inci.

Pada bagian interior, VL memiliki fitur berupa jok kulit, power seat, audio touch screen, setir dengan pengatur audio dan cruise control, sementara fitur-fitur tersebut tidak dimiliki oleh tipe SL. 

Untuk fitur keamanan, kedua tipe ini  dilengkapi sejumlah fitur keamanan, meliputi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Traction Control System (TSC), Vehicle Dynamic Control (VDC), Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC) dan juga Dual Air Bag.

0 komentar:

Posting Komentar