Rawat Sendiri Nissan Grand Livina Anda


Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia | Mobil Nissan Grand Livina
nissan.co.id

Nissan Grand Livina merupakan mobil yang cukup laris di kalangan keluarga Indonesia. Berdasarkan data PT Nissan Motor Indonesia (NMI), jumlah populasi Nissan Grand Livina sudah mencapai 200 ribu unit di Indonesia. Dengan banyaknya populasi mobil ini di mana Anda termasuk salah satu penggunanya, maka penting bagi Anda untuk merawat mobil kesayangan Anda ini.

1. Periksa radiator 
Radiator pada mesin berperan untuk menjaga suhu mesin tetap dingin. Dengan rutin memeriksa radiator yang meliputi pemeriksaan kebocoran, pengecoran dan penggantian air, maka performa radiaotor Nissan Grand Livina Anda bisa tetap terjaga. Selain itu, perhatikan pemilihan cairan radiator coolant agar benar-benar bisa membuat mesin lebih adem.

2. Cek air filter
Air filter atau saringan udara merupakan salah satu komponen mobil yang sering dilupakan. Layaknya, bulu hidung manusia, air filter mobil akan menyaring dan menahan debu agar todak masuk ke ruang bakar yang dapat menyebabkan kerusakan pada mesin.

Setelah dilepaskan, cobalah untuk membersihkan air filter dengan angin bertekanan rendah agar debu-debu yang menempel dapat pergi. Anda juga bisa menggunakan sikat lembut untuk membersihkannya. Jangan lupa pula bersihkan pula box filter bagian dalam karena bagian tersebut juga banyak debunya. Setelah bersih, air filter dapat dipasang kembali.

3. Jangan lupa oli
Banyak orang yang lalai dalam mengganti oli mobil. Penggantian oli mesin mobil harus dilakukan secara rutin berdasarkan jarak tempuh kendaraan. Jika tidak, mesin mobilmu bisa lebih cepat rusak.

4. Periksa kualitas dinginnya AC
Pengguna Nissan Grand Livina pasti merasa puas dengan tiupan AC blower-nya. Keunggulan ini dipasangkan dalam mobil Anda untuk menjamin kenyamanan penumpang yang berada di barisan kursi belakang. Jika AC ini dianggap masih kurang dingin, Anda dapat mengganti Weestand atau resistor AC-nya.

Jika Anda tak punya banyak waktu untuk merawat sendiri mobil Anda, Anda bisa menyerahkannya kepada ahlinya. Informasi lengkap mengenai biaya perawatan atau servis berkala mobil Nissan, silahkan dicek di sini. 

0 komentar:

Posting Komentar