60 Mobil Klasik yang Langka dari Sebuah Lumbung Kosong di Perancis


Sumber: techtimes.com

Sebanyak 60 mobil klasik super langka yang ditemukan di sebuah gudang lumbung di Perancis tiga bulan lalu, dikabarkan akan dilelang pada event pelelangan mobil mewah "Artcurial Retromobile" di Perancis. Rumah lelang Artcurial sebagai pihak yang bertanggung jawab mengatakan bahwa event lelang tersebut akan berlangsung awal Februari 2015.

Mobil-mobil langka tersebut aslinya adalah milik dari seorang jutawan Perancis bernama Roger Baillon. Ia secara rahasia mengumpulkan mobil-mobil eksotis ini antara tahun 1953 sampai 1966. Misi Roger sebenarnya adalah, membuat sebuah museum mobil miliknya sendiri. Aslinya, jumlah mobil yang ada di lumbung tersebut mencapai 200 mobil. Namun akibat beberapa hal, termasuk 2 kali situasi dimana Baillon nyaris bangkrut, membuat jumlah mobil yang ada sekarang hanya tersisa 60 buah. Kegagalan rencana Baillon secara finansial itulah yang membuat orang-orang menganggap semua mobil-mobil milik Baillon telah dijual.

Hingga 3 bulan lalu, keberadaan koleksi Baillon ini tadinya sama sekali tak diketahui oleh kebanyakan kolektor mobil klasik. Untungnya, seorang car expert dari Artcurial menelusuri rumor yang ia dengar dan melakukan kontak dengan keluarga Baillon lewat bantuan seorang teman.

60 mobil super langka dari koleksi Baillon (video):


0 komentar:

Posting Komentar