Porsche Ini Hilang dan Terlupakan Selama 40 Tahun


Sumber: popularmechanics.com

Di jaman sekarang, percayakah Anda jika ada sebuah mobil yang bahkan tidak ada di mesin pencari Google? Sulit memang untuk percaya, tapi percayalah, sebuah mobil Porsche 911 HLS yang sudah menghilang dan terlupakan selama 40 tahun baru saja ditemukan!

Lalu apa penyebab mobil tersebut bisa menghilang selama 4 dekade tanpa ada satu entry pun di Google? Cerita bermula saat tahun 1964, ketika mobil ini masih menjadi sebuah Porsche 911 berkonfigurasi standar. Dua tahun kemudian, mobil ini dikirim ke departemen Automotive Engineering University of Aachen.

Misi pengiriman tersebut adalah untuk mengubah mobil ini menjadi sebuah 'racing coupe' dengan atap yang bisa turun naik. Desain ini nampaknya terinspirasi dari kap mesin bagian belakang mobil balap Porsche 904. Setelah desain dan komponennya dirasa sudah mumpuni untuk sebuah mobil balap, ia lalu dikirim ke sebuah workshop cat mobil di Wurselen dan diberi warna hijau muda. Nama model Porsche HLS dalam warna hitam juga dibuat di workshop tersebut.

Yang terjadi selanjutnya adalah, mobil ini terlupakan dan menghilang. Kemungkinan terbesar penyebabnya adalah, penelitian unik ini dirasa tidak menarik atau tak berprospek sehingga mobil ini diparkir begitu saja di gudang workshop dan terlupakan, selama 40 tahun.

Mobil ini lalu 'diselamatkan' dan dibeli oleh seorang ahli Porsche 911 bernama Manfred Hering, yang berencana untuk merestorasi harta karun ini. Hering bahkan sudah mempunyai sebuah rencana masa depan untuk mobil dengan atap yang bisa diangkat ke atas ini. Ia akan memamerkan HLS untuk pertama kalinya ke publik di ajang Techno Classic pertengahan April tahun 2015.

0 komentar:

Posting Komentar