"Tractor Girl", Mencapai Kutub Selatan dengan Menaiki Traktor


Sumber: i.cbc.ca

Perkenalkan Manon Osservoort. Ia adalah seorang aktris teater asal Belanda. Saat ini, Manon lebih terkenal dengan sebutan "Tractor Girl" karena sejak lima tahun yang lalu, ia memulai sebuah ekspedisi epik menuju Kutub Selatan sambil menaiki sebuah traktor. Beberapa waktu yang lalu, Manon akhirnya berhasil mencapai Kutub Selatan sekaligus menyelesaikan misi ini.

Sebenarnya, durasi ekspedisi ini berlangsung lebih dari lima tahun. Manon pertama kali mulai meninggalkan Amsterdam sejak tahun 2005. Butuh waktu empat tahun bagi Manon untuk melintasi Eropa dan Afrika dengan traktor. Sial, saat ia sampai di Cape Town, Afrika Selatan, Manon ketinggalan kapal laut yang seharusnya mengantarnya kesana.

Dengan sedih, saat itu Manon pun kembali pulang ke negaranya. Tak butuh waktu lama, ia kembali ke Cape Town setahun kemudian setelah produsen traktor terkenal, Massey Ferguson, mau menjadi sponsor untuk menyelesaikan misinya.

Selain traktor Ferguson MF 5610 yang ia gunakan, Manon si "Tractor Girl" menyelesaikan ekspedisi ini ditemani oleh duo ibu-anak penjelajah khusus Antartika asal Kanada, seorang mekanik dari Perancis, seorang koordinator logistik berkebangsaan Inggris, dan beberapa orang supir untuk Toyota pickup yang sudah dirancang khusus.

Manon si "Tractor Girl" menaklukkan Kutub Selatan (video):

0 komentar:

Posting Komentar