Deretan Mobil Bond dengan Gadget Tercanggih


 Sumber: thecoolist.com

Secara garis besar, apa yang dibutuhkan dari sebuah mobil oleh seorang agen rahasia sekelas James Bond ada tiga hal: style, speed, dan technology (gadget). Hal yang disebut terakhir, adalah faktor utama yang menambah tingkat keren mobil khusus agen 007 ini.

Aston Martin Vanguish (dari Die Another Day)
Mobil Bond yang satu ini mempunyai teknologi untuk menghilang. Ya betul, menghilang. Kemampuan ini tentu amat penting untuk menghindari misil atau kabur dari kejaran musuh. Dalam film, Aston Martin Vanguish milik Bond yang diperankan oleh Pierce Brosnan ini, menggunakan kombinasi kamera, proyektor dan teknologi lainnya untuk "menghilang".

Lotus Esprit (dari The Spy Who Loved Me)
Ini adalah salah satu mobil Bond (di film ini diperankan Roger Moore) paling iconic karena kemampuannya berubah menjadi kapal selam mini. Asyik banget.

BMW 750iL (dari Tomorrow Never Dies)
Selain pelindung anti peluru dan peluncur misil, apa lagi kira-kira teknologi canggih mobil Bond versi Pierce Brosnan ini? Teknologi remote-control alias bisa dikendalikan dari jarak jauh!

Aston Martin V8 Vantage Volante (dari The Living Daylights)
Mengambil set di pegunungan Austria, Bond yang diperankan oleh Timothy Dalton memiliki sedan yang bisa berubah menjadi kendaraan ski. Teknologi itu masih ditambah dengan ban khusus salju (studded tires), penembak laser dan peluncur roket.

AMC Matador (dari The Man with the Golden Gun)
Sebenarnya mobil ini bukan mobil milik Bond (atau yang dipakai Bond), melainkan milik musuhnya, Scaramanga. Namun mengingat kemampuan mobil ini yang bisa terbang, sayang sekali kalau mobil ini tak dimasukkan.

Aston Martin DB5 (dari Goldfinger)
Ini dia mobil legendaris yang identik dengan nama James Bond itu sendiri. Mobil ini cepat, punya segalanya dan menjadi 'bapak' dari segala kecanggihan semua mobil Bond sesudahnya. DB5 dipersenjatai oleh penghancur ban mobil musuh di rodanya, plat mobil yang bisa berganti-ganti secara rotasi, kursi pelontar, alat pelempar lampu suar, senapan mesin, penyemprot oli/minyak, tabir asap, dsb. Rasanya lebih mudah untuk menyebutkan apa yang mobil ini tak punya.

0 komentar:

Posting Komentar