Menerjang Angin dengan Mobil Secara Aman


Sumber: uvs.co.za 

Banyak orang menganggap remeh efek kekuatan angin terhadap mobil. Secara alami, akan sangat sulit untuk menghindar dari kencangnya angin, apalagi jika sudah mencapai taraf ekstrem. Namun, ada beberapa petunjuk simpel yang dapat membantu kita tetap mampu mengontrol mobil di tengah terpaan angin super kencang.

Yang pertama, sudah pasti adalah tetaplah memegang roda setir mobil di tengah angin yang ekstrem. Jika fokus Anda melemah sedikit saja dari kemudi pada situasi ini, resikonya amatlah besar.

Memikirkan kembali rute yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan juga akan sangat berguna. Saat angin teramat kencang hingga di luar perkiraan, hindari daerah dengan jalan yang berkelok-kelok. Usahakan untuk mengambil rute perkotaan yang padat sehingga mobil terlindung dari terpaan angin kencang dengan bantuan gedung-gedung.

Ketika di jalanan terbuka, khususnya jalan tol, pastikan Anda berkonsentrasi penuh dan mengawasi keberadaan kendaraan lainnya layaknya elang mengawasi buruannya. Terutama pada kendaraan panjang dan tinggi seperti truk gandeng atau bus karena gerakan mereka akan sangat terpengaruh oleh kencangnya angin. Anda juga harus mewaspadai keberadaan pengendara sepeda dan sepeda motor, karena mereka sangat mudah terombang-ambing angin.

0 komentar:

Posting Komentar