Mobil Milik Kekasih Mussolini Ini Akan Dilelang


Sumber: autoblog.nl

Mobil Alfa Romeo 6C 2500 Sport Berlinetta by Touring yang pernah menjadi milik kekasih Benito Mussolini, Claretta Petacci, akan dilelang dalam acara RM Auctions Paris pada bulan Februari tahun depan.

Di masa perang, diktator Italia tersebut menghadiahi Petacci mobil Alfa Romeo langka ini untuk dipakai sehari-hari, lengkap dengan seorang sopir pribadi bernama Franz Spogler. Mobil ini juga pernah digunakan Petacci dan keluarganya dalam usaha membantu para pengungsi untuk menyeberangi perbatasan Italia di tahun 1945. Sayangnya, usaha tersebut gagal karena mereka dihentikan tentara saat di perbatasan.

Setelah perang usai, mobil ini menjadi milik seorang petinggi tentara Amerika Serikat dan dibawa pulang ke negaranya. Mobil kekasih Mussolini ini lalu kembali ditemukan pada tahun 1970 di sebuah perkebunan di New York dalam keadaan sudah direstorasi oleh Francesco Bonfanti. Pada tahun 2007, Alfa Romeo ini mampu meraih gelar "Best in Class" pada ajang Concorso d'Elegenza Villa d'Este dan "Best in Show" saat event Salon Prive Concours d'Elegance 2011.

Alfa Romeo 6C 2500 Sport Berlinetta by Touring yang pernah menjadi milik Claretta Petacci ini bagaimanapun adalah sebuah mobil bersejarah. Menjadi saksi bisu dari salah satu momen terpenting dari Perang Dunia II.

0 komentar:

Posting Komentar