Seniman yang Menggunakan Kaca Mobil Berdebu Sebagai Kanvas


Sumber: pbs.twimg.com

Kita semua pasti sering melihat coret-coretan berbunyi "Cucilah saya", "Cuci dong!", "Ini mobil jorok", dll di kaca mobil yang kotor dan berdebu. Namun, di tangan seorang seniman bernama Scott Wade, debu dan kotoran yang menempel pada kaca mobil tersebut secara brilian ia ubah menjadi sebuah karya seni.

Wade adalah seorang seniman yang memang mengkhususkan diri untuk membuat karya dari debu dan kotoran yang menempel pada mobil. Pemilihan kaca mobil kotor sebagai 'kanvas' bagi lukisan beserta pengembangan tekniknya ia dapatkan sendiri secara kebetulan. Wade mengaku ia pernah tinggal di daerah jalanan berdebu selama 20 tahun. Selama tinggal di situ, proses pencucian mobil bisa dibilang sebuah usaha mubazir dan buang-buang air.

Secara iseng Wade lalu mulai menggambari kaca mobilnya yang kotor dan berdebu. Semakin hari, teknik Wade semakin berkembang. Ia pun mulai menggunakan berbagai peralatan lukis dalam proses pembuatan karya-karyanya.

Pada LA Auto Show beberapa waktu lalu, Volvo bahkan mengajak Wade untuk melukis di kaca penuh debu produk wagon mereka, sebuah V60 Cross Country. Lukisannya di atas kaca Volvo tersebut terinspirasi dari kota Los Angeles sebagai tempat event itu diadakan.

0 komentar:

Posting Komentar