Mobil Patroli Polisi Unik Buatan Cina


 Sumber: carnewschina.com

Sebuah produsen otomotif asal Cina berhasil mengembangkan sebuah kendaraan bersenjata yang unik bagi kepolisian negaranya. Diberi nama Zijing Qingyuan Armored Spherical Cabin Electric Patrol Vehicle, mobil polisi ini dipersenjatai oleh sebuah kabin penumpang berbentuk dome yang dilengkapi dengan jendela berbentuk hexagonal (segi enam). Dome dengan jendela hexagonal tersebut memungkinkan petugas yang ada di dalamnya mampu melihat ke segala arah; atas, bawah, depan, belakang, dan samping kiri kanan.

Menurut kabar yang ada, kaca dan body mobil patroli ini mampu menahan tembakan peluru handgun. Sebuah pelontar granat asap juga dipasangkan pada bagian depan mobil ini. Pada bagian jendela di pintu penumpang, juga terdapat sebuah port untuk senapan atau senapan mesin.

Visi pembuatan mobil polisi dome ini adalah untuk pengendalian saat terjadi huru-hara, bukan untuk aksi kejar-kejaran dengan kecepatan tinggi. Agar lebih mendukung fungsi utamanya tersebut, sebuah kamera juga dipasangkan pada bagian atap mobil ini. Kecepatan puncak mobil polisi unik ini adalah 50 mil/jam.

Zijing Qingyuan Armored Spherical Cabin Electric Patrol Vehicle baru saja melakukan debutnya pada sebuah pameran alat-alat keamanan di Beijing beberapa minggu lalu. Mobil polisi unik ini memang belum dioperasikan, namun prospek mobil ini nampaknya cukup bagus.

0 komentar:

Posting Komentar