Mercedes-Benz Langka Ini "Terdampar" di Bawah Pohon Pisang


Sumber: i.ytimg.com

Meskipun ini sudah tahun 2014, mobil-mobil klasik buatan Amerika tahun 1960an (dan bahkan dari tahun-tahun sebelum itu) ternyata masih banyak berkeliaran di jalanan kota-kota di Kuba. Mempunyai kaitan erat dengan sejarah otomotif, hal tersebut bahkan telah menjadi sebuah pemandangan yang biasa disana.
   
Terkait fenomena ini, fotografer Piotr Degler, melakukan perjalanan ke Kuba dan menyusuri negara komunis itu. Ia melakukan hal tersebut karena mendengar kabar burung akan adanya sebuah Mercedes-Benz 300SL Gullwing super langka yang terdampar dan tak terawat di salah satu pulaunya.

Selama satu bulan, Degler menjelajah jalanan di seantero Kuba mencari keberadaan rongsokan misterius tersebut. Masyarakat setempat yang Degler tanyai pun tak ada satupun yang mengetahui letak mobil Gullwing ini berada. Setelah terus mencari, Degler akhirnya mampu menemukan bangkai mobil klasik ini di bawah kumpulan pohon pisang.

Selain menemukan Mercedes-Benz 300SL Gullwing, Degler mengatakan bahwa ia melihat banyak sekali harta karun tersembunyi dunia otomotif saat menjelajahi seantero Kuba. Salah satu mobil klasik langka yang pernah ia lihat ada di Kuba adalah sebuah Hispano-Suiza.

0 komentar:

Posting Komentar