Mobil-mobil yang Dianggap Paling Buruk dan Gagal di Dunia (Bagian I)


Sumber: topspeed.com

Menurut sejarah, ternyata ada beberapa mobil yang dianggap gagal setelah diproduksi. Anggapan tersebut, bahkan kadang datang dari si produsennya sendiri. Tanpa bermaksud jelek atau apapun, mari kita cari tahu apa saja mobil yang masuk kategori paling gagal dan terburuk ini.

1996 Ferrari F50
Mobil ini dianggap gagal mengikuti kesuksesan pendahulunya, F40, yang melegenda. Kekuatan mesinnya yang hingga 513 tenaga kuda seakan tertutup begitu saja akibat tampilan desain yang mengecewakan. Sedihnya lagi, F50 dianggap sebagai mobil Ferrari dengan desain paling jelek yang pernah diproduksi.

2003 Citroen C3 Pluriel
Akibat kesalahan desain atap yang sering bocor di saat hujan, nasib mobil ini cukup menyedihkan. Sempat digunakan sebagai mobil rental di Nice Airport, Perancis, sekarang sepertinya tak ada lagi yang mau membeli mobil ini. Kasihan ya?

2002 Lexus SC 430
Dianggap gagal (terutama secara visual) karena masalah desain yang menurut orang-orang "terlalu bulat mirip pentol bakso". Kasihan sekali memang. Belum lagi, model sepatbor mobil ini yang menggembung.

1985 Alfa Romeo GTV 6
GTV 6 banyak masuk ke dalam produk gagal karena beberapa komponen kecil di dalam mesinnya seperti selang-selang, gasket, dll terbuat dari bahan yang rapuh dan tipis sehingga cepat rusak atau bocor.

0 komentar:

Posting Komentar