Waspadai "Serangan" Serangga pada Cat Mobil


Sumber: societyforscience.org

Sama layaknya kehujanan setelah kita baru mencuci atau melakukan waxing pada mobil, serangga yang menempel pada mobil adalah salah satu kesialan yang parahnya, berpotensi besar merusak cat pada body mobil. Sialnya lagi adalah, dimanapun para serangga ini menempel; di grill depan, di kap mesin atau di kaca depan, mereka mempunyai reputasi sulit untuk dibersihkan.

Beberapa jenis serangga memang mengandung bahan-bahan kimia (asam/acid) dalam tubuhnya. Hal tersebut menambah potensi mereka untuk merusak cat body mobil saat tubuh mereka mengering dan menempel. Jika hal tersebut sudah terjadi, "rasa gigitan serangga" itu akan semakin sakit karena selain susah dibersihkan, gigitannya juga akan sampai ke isi dompet Anda.

Kebanyakan dari kita akan menggunakan metode mekanikal untuk membersihkan serangga yang menempel di mobil, yaitu dengan memaksa atau menggosoknya dengan benda padat sampai hilang. Sementara itu, beberapa orang ada yang melakukan pendekatan yang lebih kimiawi, dengan menggunakan berbagai produk perawatan mobil khusus untuk penghilang serangga (bug wash).

Sementara itu, dibutuhkan penanganan lebih halus untuk serangga yang menempel pada kaca depan mobil. Tutupi spot tempat noda serangga tersebut menempel dengan produk khusus pembersih serangga. Agar hasil maksimal, gunakan kain microfiber untuk proses ini.

0 komentar:

Posting Komentar