Mobil-mobil dari Komik dan Film Kartun Paling Terkenal (Bagian II)


Sumber: americandigest.org

Mobil, komik dan film kartun memiliki hubungan mesra yang sudah terjalin sejak lama. Terlebih lagi ketika semakin banyak produsen-produsen otomotif yang menempatkan produknya bersama dengan film-film berbasis cerita dari komik. Apa saja kira-kira mobil-mobil bertema komik dan film kartun yang paling dikenal?

Mobil milik Homer Simpson
Percaya atau tidak, seseorang benar-benar ada yang membuat replika nyata mobil bertanduk bernama "La Cucaracha" ini. Dibuat oleh Porcubimmer Motors dengan menggunakan 1987 BMW sebagai dasarnya. Mobil Homer Simpson ini juga pernah tampil pada seri racing LeMons.

Party Wagon gerombolan "Teenage Mutant Ninja Turtles"
Meski tidak sempurna, ada dua replika nyata mobil empat sekawan ninja kura-kura ini yang pernah tercatat. Kedua penggemar berat itu membuatnya dari VW Microbus dan yang satu lagi membangunnya dari sebuah Dodge Caravan.

"SpongeBob SquarePants" Toyota Highlander
Pertama dipamerkan pada bulan Juli 2013, SUV produk Toyota untuk SpongeBob ini adalah bagian dari kampanye "Happy Driving!" mereka.

Batmobile
Siapa yang tidak kenal dengan kendaraan pahlawan malam yang satu ini? Berbagai versi Batmobile baik dari komik, serial TV atau film layar lebarnya bisa dibilang cukup sukses dan iconic.

Mobil 313 milik Donald Duck
Pihak Disney tak pernah berusaha mewujudkan 313 milik Donald Duck menjadi nyata karena mereka beranggapan mobil ini terlalu sulit untuk direalisasikan. Tapi jangan salah, anggapan sulit itu ternyata tak menghentikan ambisi seorang penggemar berat Donald asal Islandia yang berhasil melakukannya.

Van Mystery Machine dari "Scooby-Doo"
Mobil van The Mystery Machine dari film animasi "Scooby-Doo" amat mudah dikenali karena warna khas biru kehijauan psikedelik-nya. Replika nyata mobil ini cukup banyak, mulai dari yang berasal dari VW Microbus sampai Ford Econolines.

0 komentar:

Posting Komentar