Dilelang: Mobil F1 Pertama Milik Pembalap Legendaris Ayrton Senna


Sumber: formula1.com

Buat para penggemar berat balap Formula 1, nama almarhum Ayrton Senna tentu akan selalu dikenang sebagai seorang pembalap legendaris yang sudah tidak asing lagi. Meski paling diingat saat beraksi bersama tim McLaren-Honda dan rivalitas abadinya dengan Alain Prost, banyak penggemar berat Senna yang ingat kehebatannya saat masih berseragam tim Toleman Motorsports, tim pertamanya di balapan Formula 1.

Nah, saat ini, mobil balap F1 yang Senna gunakan di tim tersebut, Toleman TG183B dari tahun 1984, diberitakan sedang dijual. Ini adalah sebuah mobil legendaris, sebuah mobil balap yang pertama kali digunakan oleh seorang 3 kali juara dunia Formula 1 saat memulai karir balapnya. Harga yang ditawarkan untuk mobil ini pun dirahasiakan. Calon pembeli yang tertarik bisa langsung menghubungi pihak Cars International.

Bermesin Hart 415T 1.5-liter turbo-fed, mobil ini pernah membantu Senna finis di urutan kedua saat reli F1 Monaco dan ketiga ketika beraksi di Inggris dan Portugal. Pembalap asal Brazil tersebut juga pernah meraih lap tercepat di Monaco Grand Prix 1984 dengan mobil ini

Mobil balap F1 Toleman TG183B 1984 ini memulai debutnya di ajang Grand Premio do Brazil di kota Rio de Janeiro. Sementara balapan terakhir Senna dengan mobil ini adalah saat di San Marino Grand Prix.

0 komentar:

Posting Komentar