Mobil-mobil All-wheel-drive yang Terlupakan (Bagian II)


Sumber: media.ed.edmunds-media.com

Beberapa nama di bawah ini adalah mobil-mobil dengan sistem all-wheel-drive (AWD) yang bisa dibilang terlupakan. Meski mempunyai banyak keunggulan, berbagai faktor X membuat mobil-mobil ini tidak cukup sukses di pasaran dan dilupakan.

AMC Eagle Kammback
AMC seri Eagle bisa dibilang harus ada pada setiap daftar mobil-mobil all-wheel-drive. Sisi aerodinamis Kammback terinspirasi dari Wunibald Kamm dan mobil ini hanya pernah ada di pasaran selama 2 tahun saja. Karena penjualan yang lambat dan dianggap gagal, AMC menghentikan produksinya pada tahun 1983, setelah diproduksi sebanyak 6,123 unit.

Toyota Previa S/C AWD
Oke. Ini dia salah satu van paling keren di dunia. Selain bentuknya yang mirip jellybean, Previa memiliki mesin air-to-air intercooler 2.4-liter sebanyak 4 silinder penghasil 160 tenaga kuda. Lumayan untuk sebuah van berbentuk lucu.

Pontiac 6000 STE AWD
Mesin 3.1-liter V-6 sekuat 135 tenaga kuda mungkin terdengar tak begitu besar, namun untuk tahun 1988, jumlah tersebut mungkin sudah cukup lumayan. Dengan harapan bisa bersaing dengan BMW dan Audi, Pontiac menawarkan 6000 STE bersistem all-wheel-drive dengan berbagai model dan kategori.

0 komentar:

Posting Komentar