Mobil-mobil All-wheel-drive yang Terlupakan (Bagian I)


Sumber: i38.photobucket.com

Beberapa nama di bawah ini adalah mobil-mobil dengan sistem all-wheel-drive (AWD) yang bisa dibilang terlupakan. Meski mempunyai banyak keunggulan, berbagai faktor X membuat mobil-mobil ini tidak cukup sukses di pasaran dan dilupakan.

Toyota Celica GT-Four All-Trac Turbo
Mobil ini tak hanya menarik, tapi juga mempunyai 'senjata' yang membedakannya dengan model-model Celica lainnya. 'Senjata' itu adalah mesin intercooled turbo 4 silinder penghasil 200 tenaga kuda miliknya. Dengan sistem all-wheel-drive yang ia punya plus tenaga sebesar itu, mobil ini punya potensi menjadi mobil reli atau dengan mudahnya menembus genangan air (banjir).

Mitsubishi Galant VR-4
Model ini mungkin mempunyai posisi 'kasta' tertinggi di seluruh keluarga Galant. Maklum, selain dibuat terbatas sebanyak 3000 unit antara tahun 1991-1992, mobil ini juga diperkuat mesin sebesar 237 tenaga kuda bernama 4G63T.

Honda Civic Wagovan AWD
Selain sistem all-wheel-drive, mobil ini punya banyak 'keunggulan' untuk menjadi pusat perhatian. Nama "Wagovan" yang terdengar catchy dan unik sampai desain yang mungkin jarang atau bahkan tak pernah dilihat orang, menjadi alasan mobil ini siap membuat pemiliknya bangga.

0 komentar:

Posting Komentar