Mobil-mobil yang Dianggap Paling Buruk dan Gagal di Dunia (Bagian II)


Sumber: fuerapiche.com

Menurut sejarah, ternyata ada beberapa mobil yang dianggap gagal setelah diproduksi. Anggapan tersebut, bahkan kadang datang dari si produsennya sendiri. Tanpa bermaksud jelek atau apapun, mari kita cari tahu apa saja mobil yang masuk kategori paling gagal dan terburuk ini.

Mahindra CJ540
Produk India ini sempat diekspor ke luar negara pembuatnya hingga tahun 1991. Meski mesin dan banyak komponennya memakai dari merk otomotif lain yang digabung-gabung, sebenarnya mobil jip ini potensial karena cukup tangguh, murah dan sempat ada dimana-mana. Penilaian yang selalu muncul dari Mahindra adalah: Handling? Buruk. Kenyamanan? Buruk. User-friendly? Buruk.

1972 Rolls-Royce Corniche
Rolls-Royce memang salah satu nama yang akan selalu ada di jajaran paling atas mobil-mobil paling handal. Tapi jangan salah, mereka juga pernah punya produk yang dianggap gagal. Dalam kasus Corniche, di balik grill depan yang legendaris itu, tersimpan "tipu daya": kinerja hardware yang sering mengecewakan dan transmisi otomatis 3 kecepatan payah buatan General Motors.

1972 Lincoln Continental Mark IV
Mark IV gagal akibat desain yang dianggap mirip jendela opera norak dan atap "standar" dari vinil. Handling-nya mengerikan hingga disamakan dengan mengendalikan perahu yang terombang-ambing ombak. Belum lagi, sistem pembatasan emisi yang berimbas pada pengurangan tenaga mesinnya.

1982 Cadillac Cimarron
Penyebab buruknya mobil ini adalah teknologi J-platform milik General Motors yang dianggap gagal. Saking buruknya teknologi tersebut, mobil ini dianggap mempunyai platform paling jelek diantara semua divisi General Motors saat itu yang meliputi Buick, Chevrolet, Oldsmobile, Pontiac, Holden, Opel, Vauxhall, dan Isuzu (Jepang).

0 komentar:

Posting Komentar