Dijual, Harley-Davidson Bertanda Tangan Paus Emeritus Benedict XVI


 Sumber: bonhams.com

Sebuah sepeda motor Harley-Davidson yang telah diberkati dengan tanda tangan dari Paus Emeritus Benedict XVI, yang lalu diterima oleh penerusnya, Paus Francis, akan dijual untuk sebuah acara amal bertajuk Bonhams' Les Grandes Marques du Monde Paris Sale, tanggal 5 Februari tahun depan. Estimasi harga yang akan ditawarkan untuk sepeda motor 'suci' ini adalah sekitar 15,000-25,000 euro (227 juta-379 juta rupiah).

Sebenarnya, ada 2 buah sepeda motor Harley-Davidson yang ditandatangani oleh Paus Emeritus Benedict XVI. Ditandatangani pada bagian tangki, kedua motor tersebut mendapat berkat sang Paus pada tahun 2013, saat perayaan ulang tahun Harley-Davidson yang ke 110.

Sesudah ditandatangani, kedua sepeda motor tersebut lalu dikembalikan ke markas Harley-Davidson. Setelah beberapa lama, 1 dari kedua motor itu lalu disimpan dalam Museum Harley-Davidson di Milwaukee, Amerika Serikat, sementara yang 1 lagi adalah sepeda motor yang dilelang di Bonhams Februari tahun depan.

Uang hasil penjualan dari sepeda motor ini nantinya akan didonasikan kepada Stowarzyszenie Przyjazny Swiat Dziecka (Friendly World Association), sebuah organisasi non-profit asal Polandia yang aktif membantu dan merawat anak-anak dan keluarga yang membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar