Mobil-mobil "Berkostum" Paling Diingat dari Film


Sumber: familydealblog.com

Bicara film, tokoh-tokoh seperti Joker, Iron Man, Wolverine, dan Hannibal Lecter, dsb mempunyai satu kesamaan; mereka mempunyai kostum yang iconic. Jika dihubungkan dengan dunia otomotif, mobil-mobil berkostum dari film apa sajakah yang paling diingat orang?

Mutt Cutts van milik "Dumb and Dumber"
Dibalik kostum sheep dog-nya, mobil ini adalah sebuah Ford Econoline 1984. Lloyd, tokoh utama film ini menyebutnya "shaggin' wagon". Diceritakan di film, van ini sebenarnya adalah milik Henry Dunne, sahabat sekaligus roommate Lloyd. Van ini lalu dibawa oleh kedua sahabat itu untuk melakukan road trip sekaligus memburu Mary Swanson, wanita impian Lloyd yang kopernya tertinggal di bandara.

Ecto-1 film "Ghostbusters"
Mobil ini aslinya adalah sebuah Cadillac Miller Meteor Ambulance 1959. Dalam film "Ghostbusters" yang legendaris, mobil ini begitu iconic bahkan sudah dianggap bagaikan 'pemeran' utama dan bersanding dengan Bill Murray, Dan Aykroyd serta Harold Ramis. Luar biasanya adalah, Miller Meteor 1959 hanya dibuat sebanyak 25 buah di dunia ini. Dua diantaranya diubah menjadi Ecto-1 untuk "Ghostbusters".  

Black Beauty dari film "The Green Hornet"
Dikisahkan di film, Britt dan Kato, yang seorang mekanik, memutuskan untuk membasmi kejahatan namun dengan 'berpose' layaknya penjahat. Mobil aslinya adalah sebuah Chrysler Imperial tahun 1966 dengan mesin supercharged 4.5-liter V-8. Tenaga dari mesin dashyat tersebut masih ditambah dengan amunisi seperti senapan mesin, peluncur roket, flame thrower, spike-spike pendobrak, dan pelindung baja. Black Beauty memang diciptakan untuk membasmi kejahatan.

Interceptor milik "Mad Max"
Dengan dibantu Ford XB Falcon GT351 tahun 1973 yang telah dimodifikasi sedemikian rupa, Mad Max membalas dendam atas kematian anaknya pada sebuah geng motor. Sebuah Weiand 6-71 supercharger yang dipasang pada kap, mesin 351 Cleveland dan transmisi manual 4 kecepatan, membuat aksi Mad Max takkan bisa dihentikan.

DeLorean Time Machine dari film "Back to the Future"
Tak diragukan lagi, mobil ini adalah salah satu yang paling terkenal dari sinergi antara dunia otomotif dan film. Dalam trilogi "Back to the Future", mobil ini bukanlah DMC-12 DeLorean biasa, namun juga bisa dioperasikan menjadi sebuah mesin waktu apabila telah berlari mencapai 88 mil/jam. Pemilik dan penciptanya di dalam film, Doctor Emmet Brown, pernah mengatakan bahwa DeLorean dipilih tak hanya karena konstruksinya yang terbuat dari stainless steel amat membantu proses time travel, namun juga karena mobil ini mempunyai karakter dan gaya yang tak lekang waktu. Tepat sekali bukan?

0 komentar:

Posting Komentar