Rawat Komponen-komponen Ini agar Lari Mobil Lebih Cepat


Sumber: everythingscience.co.za

Menambah kecepatan mobil Anda dapat menambah kenikmatan mengemudi dan membuatnya lebih menyenangkan. Kecepatan mobil Anda bergantung pada berbagai faktor seperti berat total kendaraan, efiiensi mesin dan pemograman komponen elektronik mobil. Berikut adalah langkah-langkah untuk menambah kecepatan mobil dengan cara yang simpel dan murah.

Perawatan reguler mobil
Jika Anda 'memanjakan' mobil dengan perawatan teratur, Anda dapat mencegah proses melambatnya kecepatan. Ini adalah perawatan rutin dan dasar yang kadang hasilnya amatlah valid. Proses pemeliharaan rutin meliput penggantian oli, pengecekan rotasi ban, pemeriksaan dan penggantian filter-filter, dll.

Pengapian
Distributor dan busi beserta kabel-kabelnya adalah pembentuk sistem pengapian mobil yang membakar campuran bahan bakar dan udara di dalam silinder. Menggunakan busi dan kabel busi dengan performa tinggi dapat membantu meningkatkan kemampuan mobil Anda. Jika distributor mobil sudah cukup berumur, ada baiknya untuk segera menggantinya dengan yang baru dan bertipe elektronik.

Pipa-pipa
Udara, percikan api dan bahan bakar adalah tiga hal utama untuk pembakaran internal pada mesin. Aliran dari udara dingin yang bagus dapat menggantikan udara di dalam mesin yang telah panas, sehingga secara otomatis dapat menjaga kondisi mesin tetap baik. Efisiensi pemakaian bahan bakar dan listrik akan meningkat serta terjaga karena asupan udara dingin yang terjaga dengan baik.

Sistem pembuangan
Sistem pembuangan memainkan peran vital dalam menyalurkan gas buangan. Gas sisa pembakaran yang tak terbuang dengan sempurna dapat 'menghambat dan mencuri' aliran tenaga mobil, yang sebenarnya dapat membantu untuk menambah kecepatan mobil.

0 komentar:

Posting Komentar