Mengenal Lebih Dekat Teknologi "Safe Drive Systems"


Sumber: safedrivesystems.com

Sistem pencegah/peringatan tabrakan saat ini sudah menjadi feature yang cukup umum pada mobil-mobil modern. Sistem ini membantu mencegah kecelakaan dengan memperingatkan pengemudi saat mereka melaju terlalu cepat, dan berfungsi sebagai sebuah pengingat agar pengemudi mengelakkan mobil ke jalur aman sebelum menghantam mobil lain.

Namun bagaimana dengan mobil-mobil yang lebih tua dan tak dilengkapi sistem ini? Jangan kuatir, saat ini telah terdapat sebuah inovasi yang bernama Safe Drive Systems, yang bisa menambahkan teknologi tertentu pada mobil-mobil lama.

Safe Drive Systems membuat produk teknologi-teknologi peringatan tabrakan yang ada di pasaran saat ini dapat di-install ke dalam hampir semua kendaraan yang dibuat mulai tahun 2000. Sistem ini menggunakan sensor radar yang dipasang di belakang grill untuk mendeteksi kendaraan dan benda-benda lain di depan mobil yang Anda naiki. Sistem ini juga dapat mendeteksi kecepatan mobil Anda dan mobil-mobil yang ada di sekeliling mobil Anda.

Sekarang, sistem ini semakin maju dengan penambahan feature peringatan jalur jalan, yang menggunakan kamera untuk mencari rambu dan marka jalan. Dengan menggunakan peringatan suara, feature ini dapat mendeteksi apabila mobil Anda "melayang" keluar dari jalur. Safe Drive Systems juga mampu bekerja dalam situasi cuaca buruk dan gelapnya malam.

0 komentar:

Posting Komentar