Keseruan Saat Pembalap F1 Naik Roller Coaster Tercepat di Dunia


Sumber: drive.gr

Setiap tahun sebelum Abu Dhabi Formula 1 Grand Prix, Tim Scuderia Ferrari selalu mengunjungi Ferrari World Abu Dhabi, taman rekreasi milik Ferrari pertama dan satu-satunya di dunia. Tahun ini, giliran para pengemudi tim Scuderia, Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso yang mengunjungi taman rekreasi tersebut sekaligus menjajal dashyatnya roller coaster Formula Rossa.

Fernando Alonso, terlihat amat menikmati wahana roller coaster tersebut. Ia sepertinya sedang ingin bersenang-senang di masa-masa terakhirnya bersama tim Scuderia, sebelum musim depan pindah tim untuk beraksi bersama McLaren. Sedangkan "iceman" Kimi Raikkonen terlihat hanya duduk dengan tampang bosan seolah tak terjadi apa-apa. Cool!

Roller coaster Formula Rossa sendiri adalah roller coaster tercepat di dunia saat ini, dengan kecepatan maksimum hingga 240 km/jam. Kecepatan sedashyat itu didapatnya dari sistem launch hidrolik, sama seperti yang digunakan sebuah pesawat terbang saat akan take-off. Panjang track roller coaster ini adalah sepanjang 2,2 km.

Serunya roller coaster Formula Rossa (video):


0 komentar:

Posting Komentar