Dilelang, Batmobile Original Pertama!


Sumber: popularmechanics.com

Banyak orang yang mengira kalau Batmobile pertama adalah versi Lincoln Futura custom buatan George Barris di serial TV Batman tahun 1966. Tapi ternyata, pada awal tahun 1960an, ada Batmobile yang sudah lebih dahulu dibuat, meski tak jadi dipakai. Diberi nama Batmobile 63 dan terinspirasi langsung dari seri komik DC-nya, Batmobile pertama ini kini dijual di sebuah rumah lelang bernama Heritage Auctions.

Didesain dan dibuat oleh Forrest Robinson dan Len Perham, Batmobile 63 ini adalah officially-licensed Batmobile pertama yang diketahui oleh publik. Pembuatnya memulai mobil ini dari kerangka sebuah Olds 88 1956 plus mesin 324 Rocket V8. Body aslinya lalu diganti dengan desain body yang lebih curvy, plus sebuah 'sirip' yang cukup panjang agar lebih dramatis.  

Saat pertama kali dibuat, mobil ini sebenarnya berwarna silver, bukan dalam paduan warna hitam dan merah nan iconic khas si Manusia Kelelawar. Namun ketika "Batman Mania" mulai mewabah, barulah mobil ini dicat dalam balutan warna khas Batman tersebut.

Tertarik membeli atau ikut dalam lelang Batmobile ini? Boleh.. Tapi jangan lupa siapkan uang yang banyak karena opening bid lelang Batmobile 63 ini adalah sebesar 90,000 US dollar (senilai 1,1 milyar rupiah). Lelang akan ditutup pada tanggal 6 Desember 2014.

0 komentar:

Posting Komentar