Para Selebritis Penggila Otomotif Sejati


Sumber: autoblog.com

Selebritis selalu dekat dengan mobil-mobil keren. Sayangnya, bagi kebanyakan dari mereka, mobil-mobil ini hanyalah bagian dari aksesoris untuk bergaya dan sekedar "fashion". Namun ada beberapa nama yang selama bertahun-tahun telah membuktikan kecintaan dan obsesivitas mereka dengan dunia otomotif, hingga layak disebut seorang gearhead sejati. Siapa saja mereka?

Steve McQueen
The King of Cool, Steve Mc Queen, memiliki beberapa mobil koleksi paling hebat sepanjang masa. Mulai dari sebuah Jaguar XK SS (yang hanya dibuat 16 buah di dunia) sampai satu Ferrari 250 GT Lusso. Kapan saja mobil milik McQueen dilelang, harganya selalu diatas mobil-mobil lain yang ada di lelang tersebut.

Jerry Seinfeld
Selama bertahun-tahun Jerry memiliki reputasi sebagai seorang penggemar berat dan kolektor Porsche. Jumlah tepat berapa buah Porsche yang ia punya memang tak diketahui, tapi gosipnya, ia memiliki Porsche mulai dari seri tahun 1940an sampai beberapa Porsche balap legendaris. Hebatnya lagi, Jerry biasa menggunakan Porsche koleksinya untuk kegiatan sehari-hari.

Patrick Dempsey
Sebagai seorang pengoleksi mobil-mobil vintage, pemeran serial "Grey's Anatomy" ini selalu terdaftar dalam acara lelang dan ajang kumpul-kumpul kolektor mobil. Namun selain menjadi kolektor, Dempsey juga ternyata punya reputasi hebat di ajang balap dengan keikutsertaannya pada reli bergengsi macam Le Mans, Daytona dan Baja 1000. Sekarang, sulit membedakan apakah ia aktor yang juga pembalap atau seorang pembalap yang pandai berakting.

Jay Leno
Jay bisa jadi adalah selebritis paling gearhead yang diketahui orang. Website "Jay Leno's Garage" miliknya mempunyai traffic super tinggi dan video-videonya di YouYube telah ditonton ribuan orang. Kerennya, Jay bukanlah seorang poser dan ia tak melakukan ini hanya untuk terlihat keren. Filosofinya sebagai kolektor adalah, ia akan membeli mobil apa yang ia mau, yang ia suka dan yang menurutnya menarik secara teknikal.

Paul Newman
Sebuah nama yang identik dengan mobil keren. Dalam film-filmnya, Newman telah tampil bersama mobil-mobil hebat macam 1970 Pontiac GTO warna emas dan sebuah Porsche Speedster. Sama dengan Dempsey, Paul Newman adalah aktor yang juga terkenal disegani di dunia balap dengan keikutsertaannya pada ajang Le Mans 24 Hours, Daytona dan Seri SCCA Trans Am. Pada tahun 2009, Newman bahkan mendapat penghargaan masuk ke dalam SCCA Hall of Fame.

0 komentar:

Posting Komentar