Mobil-mobil Klasik Berharga di Atas 1 Juta Dollar


Sumber: motor-klassik.de

Di pasaran dunia otomotif, ada beberapa mobil klasik yang dihargai sangat tinggi, bahkan mencapai lebih dari 1 juta US dollar (diatas 12,2 milyar rupiah). Dengan berbagai alasan (yang pastinya positif), mobil-mobil klasik ini selalu menjadi primadona dalam ajang lelang para kolektor dan penggila otomotif.

Ferrari 250 GTO
Ini dia salah satu mobil yang paling mampu menarik perhatian sepanjang masa, terutama sejak 250 GTO menjadi mobil termahal di dunia setelah tahun lalu terjual seharga 35 juta US dollar kepada Craig McCaw di sebuah acara lelang. Daya tarik erotis ala Ferrari ini sudah menggoda banyak pencinta mobil sejak tahun 1960an. 250 GTO adalah mobil dengan kap panjang yang akan mengejutkan dan menarik pandangan mata semua orang di jalan.

1968 Ford GT40 Gulf/Mirage
GT40 telah lama membuktikan dirinya sebagai mobil yang luar biasa di arena balap. Mobil berbobot ringan ini biasa dilelang diatas angka 11 juta US dollar. Warna powder blue dan strip ala marigold yang iconic menjadi salah satu daya tarik visual yang akan selalu diingat dari mobil ini. GT40 juga pernah tampil dalam film layar lebar tentang reli legendaris "Le Mans" mendampingi Steve McQueen. Ini adalah sebuah mobil yang akan memberi Anda jaminan popularitas.

1931 Bugatti Royale Kellner Coupe
Sebuah mobil yang betul-betul pantas menyandang namanya. Saat dilelang di auction house Christie's London, harganya mencapai angka $9,8 juta. Royale Kellner Coupe dinilai sebagai mobil yang mempunyai tingkat keindahan amat tinggi karena desainnya yang diatas standar. Selain itu, ia juga mempunyai eksterior yang halus dan mengkilap secara menakjubkan serta interior super mewah yang mampu menghadirkan kenyamanan luar biasa.

1937 Mercedes-Benz 540 K Special Roadster
Mobil dengan keindahan dan kemewahan tingkat tinggi ini hanya pernah diproduksi sebanyak 25 unit saja di dunia. Harga untuk kemewahan yang ia punya di rumah lelang pun fantastis, sebesar 9,68 juta US dollar. Lambang sejati dari keindahan sebuah mobil ini dilengkapi dengan mesin 5.4 liter supercharged yang sensual.

0 komentar:

Posting Komentar