Motor Terbang, Motor Masa Depan


Sumber: 2.bp.blogspot.com

Melihat keadaan lalu lintas di zaman sekarang yang makin padat dan menyengsarakan, kebutuhan akan sebuah alat transportasi baru adalah hal yang mulai banyak dipikirkan. Terjebak dalam kemacetan selama berjam-jam untuk mencapai tujuan adalah masalah yang memicu kebutuhan tersebut. Dan salah satu ide yang terpikirkan oleh beberapa desainer otomotif adalah sebuah sepeda motor yang mampu terbang melayang. Meski sekarang semua flying bike ini masih berupa kertas dan gambar desain, siapa yang tahu suatu saat nanti motor-motor ini akan bisa kita lihat berkeliaran?

Jet Powered Flying Bike Concept
Ide ini digagas oleh Norio Fujikawa yang tampaknya sudah muak akan kemacetan lalu lintas di tempat ia berada. Konsep flying bike ini rencananya akan menggunakan tenaga dari pembakaran bahan-bahan hasil tenaga alternatif. Meski begitu, konsep ini bisa dibilang masih teramat jauh untuk diwujudkan dalam waktu dekat.

MoonRider Flying Bike Concept
Adalah sebuah hasil imajinasi dari Marko Design dan terlihat bagaikan sebuah kendaraan khas film-film sci-fi. Motor terbang ini dibayangkan ramah lingkungan, dengan menggunakan tenaga listrik sebagai substansi penggeraknya. Hal tersebut, membuat concept bike ini memiliki solar panel di bagian depan untuk pemanfaatan penuh sinar matahari.

Flying Bike Concept milik Gonzalo Guerrero 
Konsep ini adalah fantasi Gonzalo yang meski saat ini masih dalam bentuk gambar dan coretan di kertas, tetaplah mempunyai kesempatan untuk diwujudkan. Concept bike ini tak mempunyai roda serta tampilan yang mirip dengan sepeda motor masa sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar