Kumpulan Replika Sportscar Paling Menarik


Sumber: drive.com.au

Ada sebuah aturan simpel, kalau tak mampu membeli sesuatu, ya buat sajalah sendiri dan melakukannya secara DIY (do-it-yourself). Bagaimana dengan supercars? Beberapa penggemar fanatik dunia otomotif di dunia ini ternyata ada yang nekat membuat replika supercars impian mereka secara DIY. Beberapa di bawah ini adalah kumpulan yang terbaik dan paling menarik.

DIY Bugatti Veyron supercars asal Florida 
Veyron adalah sebuah legenda dan harta karun. Dengan gelar sebagai salah satu mobil termahal dan tercepat, Veyron dicintai oleh banyak orang dan dikemudikan hanya oleh beberapa orang yang amat beruntung. Faktor-faktor itulah yang membuat mobil ini seakan tak tersentuh (baca: tak terbeli). Seorang penggemar dari Florida, Amerika Serikat, yang cukup gila akhirnya membuat replika Veyron dari sebuah mobil Mercury Cougar coupe 2002 yang dirombak habis-habisan. Secara bentuk, mungkin agak mirip, tapi secara performa tentu sangatlah jauh. Meski begitu, kreasinya ini tetap patut diacungi jempol.

Lamborghini buatan tangan dari Cina
Banteng Italia ini adalah contoh salah satu mobil paling cepat, paling mahal, paling stylish, dan paling dikagumi oleh pencinta otomotif. Dan barang berkualitas super sudah tentu berharga mahal. Itulah yang membuat seorang die-hard fan asal Cina membuat sendiri replika Lamborghini miliknya. Total biaya untuk menciptakan Lamborghini miliknya ini mencapai 3000 US dollar. Yah, setidaknya, dia punya "Lamborghini" sekarang..

Lamborghini Diablo V12 buatan rumah asal Inggris
Replika ini cukup mirip dengan Diablo yang sebenarnya. Mungkin ini adalah salah satu replika mobil buatan sendiri yang paling berhasil. Seorang fanatik Lambo asal Inggris mengkreasikan mobil idamannya ini di halaman belakang rumahnya. Untuk mewujudkan replika ini, ia dibantu oleh sebuah perusahaan bernama Parallel Designs yang menyuplai peralatan dan berbagai teknik. Hasilnya, sebuah replika Diablo yang begitu detil. Kabarnya, si pembuat bahkan berhasil menjual replika mobil ini ke seorang pembeli yang tak diketahui identitasnya.

Do-it-yourself BMW Z3 buatan Bulgaria
Tak ada batasan umur dan area untuk sebuah kreativitas. Contoh yang paling pas dan patut ditiru datang dari seorang anak berumur 18 tahun asal Bulgaria bernama Denislav Shishev yang berhasil menanamkan sebuah mesin 5.0L V10 dari BMW M5 ke dalam replika Z3 coupe buatannya. Nice, kiddo.

Replika DIY Lamborghini Reventon asal Cina
Yang satu ini adalah contoh manis kalimat "mimpi menjadi kenyataan". Asan, seorang pemilik tempat potong rambut asal Kunming, Cina, sangat menginginkan sebuah Lamborghini dalam hidupnya. Namun sayang, sama seperti masalah kebanyakan orang (termasuk kita...) ia tak punya dana yang cukup untuk membelinya. Jadilah dengan sebuah usaha keras dan perombakan disana-sini, replika Reventon miliknya berhasil ia selesaikan.

0 komentar:

Posting Komentar