Hanya di Belanda; Jalan Tol Glow-in-the-Dark!


Sumber: pimhendriksen.com

Para pengemudi mobil di Belanda sekarang dapat dipandu oleh sebuah pembatas jalan glow-in-the-dark. Sebuah jalan bebas hambatan di Oss saat ini sedang digunakan sebagai sebuah pilot project dari program Smart Highway, sebuah kolaborasi antara perusahaan konstruksi Heijmans dan sebuah firma desain, Studio Roosegaarde. Proyek pembatas jalan glow-in-the-dark yang disebut Glowing Lines ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan keamanan berkendara, terutama saat malam hari.

Ide Smart Highway dan Glowing Lines ini muncul dari kedua belah pihak sejak tahun 2012. Dengan visi futuristik untuk menciptakan "jalan raya masa depan yang interaktif dan berkelanjutan", Heijmans dan Studio Roosegaarde menggunakan berbagai jenis teknologi untuk mewujudkan proyek ini.

Glowing Lines terbuat dari sebuah cat luminescent yang bisa "di-charge" oleh tenaga matahari saat siang hari, dan bercahaya selama 10 jam saat hari mulai gelap. Jika pilot project ini dirasa berhasil, kedua pihak pengembangnya sudah berencana untuk menyebarkannya secara global.

0 komentar:

Posting Komentar