Wanita Ini Melakukan Ekspedisi ke Kutub Selatan dengan Menaiki Traktor


Sumber: resources2.news.com.au

Setelah sukses menaklukkan Puncak Everest, Sir Edmund Hillary melanjutkan petualangannya untuk menuju ke salah satu daerah paling terpencil, Kutub Selatan. Hebatnya lagi, Sir Edmund mencapai tempat itu dengan sebuah Ferguson traktor, dan menjadikannya orang pertama yang bisa mencapai Kutub Selatan dengan menggunakan kendaraan darat. Hillary mencapai tempat terpencil tersebut pada bulan Januari 1958, setelah menempuh perjalanan selama 14 hari sebelum akhirnya mencapai titik Kutub Selatan.

Sekarang, seorang wanita asal Belanda, Manon Ossevoort alias "Tractor Girl", berencana untuk mengulangi pencapaian Sir Edmund dengan sebuah traktor modern, Ferguson MF 5610. Dia bahkan menempuh jarak lebih jauh dari Sir Edmund, memulai perjalanannya dari Belanda ke Cape Town, Afrika Selatan. Perjalanan sejauh 23,000 mil itu menghabiskan waktu 4 tahun, sebelum akhirnya menaiki sebuah kapal ke Antartika.

Perjalanan melintasi 2,900 mil dan bertarung melawan udara serta permukaan super dingin yang membeku tentu amatlah menantang dan berat bagi Ossevoort dan traktor Ferguson yang ia naiki. Ekspedisi yang dinamakan "Antartica2" ini diperkirakan akan mencapai target titik Kutub Selatan pada tanggal 7 Desember 2014.

0 komentar:

Posting Komentar