Mobil Langka 1933 Pierce-Arrow Silver Arrow Akan Dipamerkan


Sumber: shorey.net

Salah satu mobil paling elegan, langka dan menggugah dari era mobil klasik, 1933 Pierce-Arrow Silver Arrow dikabarkan akan dipamerkan pada ajang Arizona Concours d'Elegance kedua di Arizona Biltmore Resort, Phoenix, Amerika Serikat, bulan Januari tahun depan. Silver Arrow yang akan dipajang pada event tersebut adalah salah satu dari 3 mobil jenis ini yang tersisa di dunia, dari total jumlah 5 buah yang pernah diproduksi.

Dianggap sebagai salah satu mobil paling indah di dunia, mobil ini aslinya adalah milik almarhum kolektor ternama William F. Harrah di Reno, Nevada. Saat ini, Silver Arrow tersebut sudah menjadi milik Academy of Art University Automobile Museum di San Francisco.

Diciptakan oleh seorang ahli desain dari tim Pierce-Arrow bernama Philip Wright, Silver Arrow yang bergaya Art Deco ini pertama kali diperkenalkan ke pasaran mobil mewah pada saat New York Auto Show 1933. Desainnya yang revolusioner dan mencengangkan pada saat itu, dianggap sebagai visi mobil masa depan yang luar biasa. Tak hanya indah, mobil ini juga cepat, dengan top speed hingga 115 mil/jam hasil dari kekuatan mesin V12-nya. Saat ini, Silver Arrow dianggap salah satu mobil dengan desain terbaik yang akan selalu dikenang.

Arizona Concours d'Elegance sendiri adalah event otomotif papan atas yang menghadirkan mobil klasik ternama dari area Scottsdale/Phoenix. Acara ini diadakan oleh Make-A-Wish Arizona, sebuah organisasi nasional yang berusaha untuk mewujudkan mimpi bagi anak-anak penderita penyakit parah.

0 komentar:

Posting Komentar