Trekol, Monster asal Rusia


Sumber: madeinrussia.cz

Seandainya Anda di Siberia, Rusia, cuaca buruk sedikit saja dapat mengubah jalanan menjadi tertutup salju tebal. Butuh waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk melewati jalan tersebut. Untuk mengatasi keadaan tersebut dan mempermudah transportasi, perkenalkan salah satu mobil monster buatan Rusia, Trekol.

Kunci dari kekuatan si Trekol terletak pada ban-nya. Dirancang khusus dengan karet spesial dari senyawa campuran khusus yang hanya mempunyai tekanan udara sebesar 1,5 pon/square inch, ban raksasa ini diibaratkan hanya 1/10 tekanan udara saat di kedalaman lautan dan di bawah 25-35 psi yang biasa digunakan oleh ban-ban standar.

Mengurangi tekanan pada ban membuat truk monster ini mempunyai cengkraman lebih saat di salju, dan di berbagai permukaan lainnya, termasuk melaju di atas air. Trekol versi 6 ban dapat mengangkut sebanyak 8 orang penumpang. Body Trekol yang terbuat dari fibreglass telah di-insulasi khusus hingga membuatnya dapat tetap beroperasi bahkan dalam suhu -76 derajat Fahrenheit (-60 derajat Celcius).

0 komentar:

Posting Komentar