Wah, Mobil Berambut Karya Hairstylist Italia!


Sumber: s.yimg.com

Sudah terlalu sering kita melihat modifikasi mobil yang aneh dan unik. Tapi yang satu ini bisa jadi adalah yang pertama kali kita lihat, sebuah mobil yang seluruh bagiannya dilapisi (diselimuti?) oleh rambut manusia! Hampir seluruh bagian mobil ini diselimuti rambut, mulai dari eksterior, seats, dashboard, dan bahkan setirnya.

Seorang hairstylist Italia bernama Maria Lucia Mugno membuat mobil berambut ini sebagai penghormatan untuk profesi yang ia cintai, dengan menutupi Fiat 500 miliknya dengan rambut. Ia memulai proyek ini pada tahun 2010 setelah bertaruh dengan seorang teman yang meragukan keberhasilan niatnya. Dibantu oleh asistennya, Valentino Stassano, ia pun menghabiskan sekitar 150 jam menempelkan rambut-rambut yang kebanyakan diimpor dari India.

Sekarang, tak hanya membuktikan kemampuan kepada temannya tersebut, mobil rambut Maria bahkan mendapatkan penghargaan Guinness World Record untuk "The World's Hairiest Car". Seakan gelar itu belum cukup, Maria saat ini menambahkan 20 kg rambut lagi ke mobilnya, untuk mencetak rekor baru.

Maria bahkan secara teratur merawat rambut-rambut yang ada di mobilnya agar tetap terlihat bagus. Mengingat biaya perawatan dan hair extension yang sebenarnya cukup mahal, Fiat 500 milik Maria ini diperkirakan bernilai sekitar 100,000 US dollar. Hebatnya lagi, Maria benar-benar menggunakan mobil ini untuk kegiatan sehari-harinya. Coba bayangkan perasaan orang yang melihat monster kecil berbulu ini mondar-mandir di jalanan.

0 komentar:

Posting Komentar